Cerita Nabi – Tidak ada nenek di surga – Kisah Nenek dan Rasul

17.46
Tidak ada nenek di surga
Pada cerita islami kali ini akan menceritakan percakapan antara nenek-nenek tua yang tekun beribadah dengan rasulullah. Menceritakan bahwa tidak ada nenek di surga.

Di madinah ada seorang nenek yang telah memeluk agama islam sejak Rasulullah hijrah ke madinah dari mekah. Nenek itu tekun menjalankan dengan baik perintah agama Islam yang dianutnya.

Cerita Nabi – Tidak ada nenek di surga – Kisah Nenek dan Rasul












Pada suatu hari, sang nenek tua itu bertemu dengan nabi kita, rasulullah. nenek itu sangat senang sekeli.

Nenek tua itu tidak ingin menyiayiakan pertemuannya dengan rasulullah, ia memanfaatkan pertemuanya dengan rasulullah dengan bertanya mengenai orang-orang yang akan masuk surga.

Nenek tua itu menyapa “Ya Rasulullah”, Kemudia berkata kepada Rasulullah. “Aku sudah tua, mungkin tidak lama lagi aku meninggal duni. aku berharap tetap dalam iman islam yang benar supaya aku bisa masuk surga. Ya Rasulullah, apakah dengan jaminan iman islam aku bisa masuk ruga?”

Tidak ada nenek di surga

Rasulullah pun tersenyum, kemudian menjawab “Nek, di surga tidak ada nenek-nenek”

Nenek itu pun kaget sekali “APa?!!”. “Jadi aku tidak masuk surga?!!” wajahnya langsung berubah. Dalamn hatinya bertanya, Lalu apa gunanya ibadahku selama ini kepada Allah?

Nenek itu kemudian menangis tersedu-sedu. Ia tidak bisa membayangkan, apa yang akan dialaminya nanti jika tidak bisa masuk surga.

Tentu ia akan menjadi penghuni neraka, menerima azab yang sangat pedih.

Melihat nenek itu bersedih, rasulullah mencoba menenangkannya. Beliau berkata “Nek, maksud saya, bukan nenek tidak bisa masuk surga. Tadi saya katakan bahwa di surga tidak ada nenek-nenek”

“Lalu??” nenek itu bertanya

Rasulullah pun menjelaskan “Nek, di surga nanti memang tidak ada nenek-nenek karena semua penghuni surga akan menjadi muda kembali. Mereka yang telah meninggal sejak beribu-ribu tahun yang lalu atau meninggal saat hari kiamat, semua akan menjadi muda lagi di surga. Jadi, di sana memang tidak ada nenek-nenek,” Jelas Rasulullah.

“Alhamdulullah, “Nenek itu menarik nafas lega. Ia pun bertanya lagi pada rasulullah, “Jadi aku bisa masuk surga, ya Rasulullah?”

Rasulullah menjawab “InsyaAlloh, jika nenek terus berada pada iman islam yang lurus dan benar”

Sekali lagi nenek tersebut mengucapkan “Alhamdulillah. Diam-diam dia tersenyum semakin gembira. Membayangkan menjadi mudah lagi, ia benar-benar bahagia.

Dalam hati enek itu berniat akan beribadah lebih tekun lagi supaya kelak benar-benar dapat masuk ke dalam surga.

Itulah cerita kambar gembira bagi sang nenek, karena tidak ada nenek di surga. di surga semua orang akan menjadi muda lagi. Jadi yuk mari kita meningkatkan menjaga iman kita, meningkatkan ketaqwaan kita kepada kepada Alloh. Semoga kita nanti juga bisa masuk ke surga.. Aamiin.
Previous
Next Post »
0 Komentar