Apabila ada Link atau halaman yang Eror mohon laporkan di kolom komentar. Terimakasih atas perhatiannya.

Muhammad Pembawa Agama yang Sempurna

11:07 PM

Muhammad Pembawa Agama yang Sempurna


Agama yng dibawa oleh Nabi Muhammad SAW adalah agama terakhir. Tidak ada lagi agama samawi setelah agama islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Dan tidak ada lagi Nabi setelah beliau. Sebab agama islam yang dibawa oleh beliau adalah agama penyempurna agama sebelumnya. Perhatikan firman Allah dalam surat Al-Maidah ayat 3, artinya :

“Pada hari ini telah aku sempurnakan agamamu, dan aku telah melengkapi kenikmatan-kenikmatan kepadamu dan aku rela Islam itu sebagai agama untukmu semua”.

Mengapa islam dikatakan sebagai agama yang sempurna? Di dalam agama Islam telah tercakup semua peraturan-peraturan kehidupan. Agama islam adalah agama yang tidak membedakan antara urusan dunia dan akhirat. Bagi agama islam keduanya adalah satu. Perhatikan sabda Nabi Muhammad SAW, artinya :

“Bekerjalah untuk duniamu seolah-olah engkau akan hidup selama-lamanya dan bekerjalah untuk akhiratmu seolah-olah engkau akan mati esok pagi”.

Hadits Nabi di atas, menunjukkan agama islam tidak memisahkan antara urusan dunia dengan urusan akhirat. Sehingga meraih kehidupan duniawi tidaklah haram hukumnya asalkan tidak melupakan masalah akhirat.

Sebelum agama islam datang, tidak ada agama yang menjadikan masalah dunia dan akhirat menjadi satu. Semua agama sebelum islam memisahkan antara urusan dunia dengan urusan akhirat. Dengan perkataan lain, tidak ada agama yang selengkap agama islam. Islam tidak hanya mengatur masalah ibadah, tetapi juga masalah muamalat. Agama islam juga mengatur tata cara berjual-beli, tata cara pemerintahan, tata cara hidup bertetangga dan lain sebagainya. Dalam istilah-istilah ilmu modern maka islam juga meliputi ilmu hukum, ekonomi, politik kenegaraan, teknologi, lingkungan hidup, kedoktoran dan lain sebagainya.


Previous
Next Post »
0 Komentar