Apabila ada Link atau halaman yang Eror mohon laporkan di kolom komentar. Terimakasih atas perhatiannya.

Luis Milla Tinggal Menunggu Waktu Latih Timnas Indonesia

4:19 PM
Calon pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.
PSSI sudah mendapatkan satu nama pelatih yang cocok untuk melatih Timnas Indonesia. Suksesor Alfred Riedl ini ditargetkan meraih hasil terbaik di Asian Games 2018 bersama Timnas.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan bahwa pihaknya sudah menentukan salah satu dari dua kandidat tersisa, yakni Luis Fernandez dan Luis Milla Aspas untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Honda Kenalkan Motor Baru MotoGP 2017 di Jakarta Pelatih baru Timnas Indonesia ini bakal mendapat tugas ganda. Selain melatih senior, dia akan melatih Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Hal ini dikarenakan timnas senior tidak memiliki even di tahun 2017.

"Sudah mengerucut ke satu nama (untuk jadi pelatih Timnas Indonesia). Tapi, saat ini belum kami umumkan. Kami memiliki proyeksi yaitu Asian Games, jadi tentu kontraknya akan lebih dari setahun sampai Asian Games 2018," kata Joko di laman resmi PSSI.

Luis Milla Kandidat Kuat

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengatakan kalau semua proses administrasi perekrutan calon pelatih Timnas Indonesia sudah selesai dilakukan. Hanya saja, dia belum mau mengumumkannya.

"Pelatih masih belum dipastikan. Terkait harga, kewajiban dan hak semua sudah selesai. Kami masih perlu pendalaman dari kemampuan yang dimiliki oleh kedua pelatih, siapa yang kira-kira paling menonjol di antara mereka," kata Edy.

"Mereka akan segera melakukan presentasi terakhir yang akan dilakukan pada Rabu besok. Rencananya keputusan tersebut baru akan diumumkan, Kamis tengah pekan ini," ucapnya menambahkan.

Meski belum mau membeberkan, Edy sempat memberikan kode mengenai pelatih baru Timnas Indonesia saat melakukan Kongres Tahunan PSSI di Bandung, 8 Januari yang lalu. "Yang bawah, yang bawah," kata Edy ketika itu.

Nama yang dimaksud Edy adalah Luis Milla. Sebab, saat diumumkan sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia, nama Luis Milla berada di bawah Luis Fernandez.

Profil Luis Milla

Milla sangat sukses saat bersama Timnas Spanyol junior. Pelatih berusia 50 tahun tersebut membawa Timnas Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011.

Dalam skuat Spanyol U-21, Milla sempat membesut tiga penggawa Manchester United, yakni David De Gea, Juan Mata, dan Ander Herrera. Selain itu, Milla juga sempat memberikan ilmu kepada Thiago, Javi Martinez, Cesar Azpilicueta, hingga Martin Montoya


http://bola.liputan6.com/read/2829243/luis-milla-tinggal-menunggu-waktu-latih-timnas-indonesia?
Previous
Next Post »
0 Komentar