Apabila ada Link atau halaman yang Eror mohon laporkan di kolom komentar. Terimakasih atas perhatiannya.

Pentingnya Zakat di Bulan Ramadan

6:32 PM
Pentingnya Zakat di Bulan Ramadan
Memudahkan masyarakat Indonesia melakukan pembayaran zakat secara online.

Zakat adalah salah satu konsep penting dari Islam, dan menjadi bagian dari lima rukun Islam. Zakat juga memainkan peran penting dalam hal keuangan.

Dengan mengeluarkan zakat yang dibayar di akhir puasa setiap tahunnya, membuat keuangan Anda kembali terhitung dari awal, dilansir dari laman Boldsky, Senin (20/6/2016). Dan memberikan zakat di bulan suci sangat menguntungkan.

Umumnya, membayar zakat berarti seorang Muslim mengeluarkan kekayaan tambahan yang mereka miliki selama setahun. Namun, sebelumnya mereka harus memenuhi dulu kebutuhan utama mereka berupa makan, tempat tinggal, dan pakaian. Dengan begitu mereka layak membayar zakat.

Muslim wajib mengeluarkan 2,5 persen dari kekayaan yang mereka miliki. Ini berlaku bagi seseorang yang memiliki kekayaan berbentuk saldo di bank, emas, mobil, dan lainnya. Mengapa membayar zakat sangat penting?

1. Penghasilan orang dibersihkan

Diyakini bahwa pemberian zakat selama setahun keuangan Islam membantu memurnikan seluruh penghasilan Anda.

2. Zakat memberi lebih

Dengan mengeluarkan zakat, seseorang diyakini akan mendapatkan rezeki lebih. Zakat berarti proliferasi, atau pertumbuhan. Jadi ketika Anda memberikan zakat, penghasilan Anda akan meningkat.

3. Menghapus dendam

Mengeluarkan zakat dapat menghapus dendam, dan perasaan sakti hati dari orang-orang tak mampu.

4. Obligasi dengan Allah

Dengan berzakat, membantu seorang hamba dekat dengan Allah. Juga meningkatkan iman dan ketaqwaan diri.

5. Jaga Keseimbangan

Berzakat membantu untuk menjaga keseimbangan antara si miskin dan si kaya. Ketika seluruh masyarakat memanfaatkan ini, konflik kelas dapat dikurangi untuk menjaga keseimbangan.





Sumber Link
Previous
Next Post »

1 comment