6 Smartphone Tanpa Bezel Terbaik pada 2017

1:34 AM
smartphone bezel tipis murah, hp tanpa bezel di indonesia, smartphone bezel less murah, daftar smartphone tanpa bezel, smartphone tanpa bezel 2016, hp tanpa bezel 2017, hp samsung tanpa bezel,
sony xperia tanpa bezel.
6 Smartphone Tanpa Bezel Terbaik pada 2017
Tampilan Sharp Aquos S2 yang hadir dengan desain layar bezelless (sumber : the verge)

Smartphone dengan desain bezeless alias tepian layar yang sangat tipis mulai bermunculan sepanjang 2017 ini dan akan terus berkembang ke depannya.

Dipercaya, saat Google merilis Nexus 6, pembuat smartphonetak bisa terus meningkatkan ukuran layar karena keterbatasan ukuran tangan manusia. Oleh karenanya, dibuatlahsmartphone bezeless untuk memaksimalkan layar.

Smartphone berlayar besar dengan desain tanpa bezel juga diyakini bakal memungkinkan pengalaman multimedia menggunakan smartphone kian baik dibandingkan sebelumnya. Sejumlah vendor smartphone pun telah menghadirkan konsep bezeless masing-masing dalam produknya.

Baca juga : Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram

Penasaran desain smartphone bezeless mana yang terbaik sepanjang tahun ini? Berikut adalah 5 smartphone bezeless --yang telah rilis-- dengan desain terbaik seperti dikutip dari Phone Arena, Selasa (12/9/2017).

1. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus

Samsung merilis smartphone tanpa bezel Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang memiliki desain Infinity Display. Kedua smartphone ini masing-masing memiliki screen-to-body ratio 84 persen dan 83 persen.

Keduanya juga masuk sebagai salah satu smartphone pertama yang mengusung desain bezeless. Pencapaian sebagai smartphone bezeless terbaik ini diwujudkan dengan layar lengkung di kedua sisinya. Kedua sisi edge bisa bekerja sangat baik berkat teknologi layar Amoled yang bisa dibengkokkan.

Meski begitu, konsep bezeless Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus mengharuskan Samsung menempatkan pemindai sidik jari di bodi belakang smartphone, sebab tak ada lagi tombol Home pada smartphone ini.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus
Penjualan perdana Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di mal Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (5/5/2017). (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

2. Samsung Galaxy Note 8

Seperti Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus, Galaxy Note 8 juga mengaplikasikan desain Infinity Display tapi dengan layar yang lebih luas. Smartphone ini memiliki screen-to-body 3 persen.

Selain itu, sisi lengkung Galaxy Note 8 tidak begitu melengkung seperti pada Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Dengan begitu, layarnya yang berukuran 6,3 inci tampak lebih luas agar pengguna bisa lebih puas saat menggunakan S-Pen.

Samsung Galaxy Note 8
Samsung Galaxy Note 8 dengan boks penjualan. (Liputan6.com/Yuslianson)

3. LG V30

LG V30 disebut-sebut sebagai smartphone LG terbaik yang dirilis pada 2017. Smartphone ini memiliki layar 6 inci dan edge-to-edge display. Smartphone ini memiliki screen-to-body ratio sekitar 81 persen.

Smartphone ini memiliki rasio aspek 16:9 yang dianggap sebagai salah satu prestasi bagi LG V30. Seperti Galaxy S8, LG V30 memiliki fingerprint scanner di bodi belakang, tetapi letaknya di bawah kamera ganda.

LG V30
Tiap sisi LG V30 (Sumber: Ubergizmo)

4. LG G6

LG G6 memiliki desain layar bezel-less yang agak mirip dengan LG V30, bedanya besar layar LG G6 adalah 5,7 inci dengan screen-to-body ratio sebesar 79,5 persen.

Selain itu, perbedaan lainnya dari LG V30 dan LG G6 adalah, LG G6 tidak menghadirkan kemampuan media seperti yang dimiliki LG V30.

LG G6
LG G6. (Liputan6.com/M Wahyu Hidayat)

5. Essential Phone

Smartphone ini dibesut oleh perusahaan milik Bapak Android Andy Rubin. Dibekali desain keramik, smartphone ini juga memiliki screen-to-body ratio yang tinggi, yakni sekitar 85 persen.

Karena layarnya yang tanpa tepian, Essential Phone memiliki kamera depan yang ditempatkan di bagian tengah atas layar. Penempatan kamera depan ini pun begitu unik dan menjadi perhatian media asing.

Essential Phone
Smartphone besutan bapak Android, Essential Phone (Sumber: The Verge)

6. Xiaomi Mi MIX

Saat vendor smartphone lain masih melakukan pengembangan dengan desain bezeless, vendor Tiongkok Xiaomi justru sudah merilis Xiaomi Mi MIX pada akhir 2016.

Smartphone dengan screen-to-body ratio 84 persen ini juga sering disebut-sebut sebagai smartphonetanpa bezel pertama. Sayangnya, jumlah produksi smartphone ini bersifat terbatas.

Xiaomi Mi MIX
Xiaomi Mi Mix, Tampak Elegan Sayang Kamera Pas-Pasan. (Liputan6.com/ Iskandar)

Setelah keenam smartphone di atas, Apple juga disebut-sebut akan menghadirkan iPhone terbaru dengan desain tanpa bezel. Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan Mi MIX 2 yang jadi penerus Mi MIX.

(Tin/Cas)

» Try other sites here
Previous
Next Post »
0 Komentar