Ini Waktu Servis yang Tepat Versi Wuling

13.48
tips servis mobil di bengkel resmi, jenis servis mobil, servis rutin mobil, harga service mobil, jangka waktu service mobil, apa yang harus dicek saat servis mobil, servis berkala mobil toyota, service mobil yang benar. Dan jangan lewatkan baca juga Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Bikin Smartphone Enggak Awet di blog ini.

Seorang mekanik sedang memasang ban Wuling Confero S 1.5L. (Herdi Muhardi)

Tidak semuanya pemilik mobil paham kapan waktu untuk melakukan servis kendaraannya. Padahal, seperti dilansir situs Wuling, servis adalah langkah yang sangat penting bagi perawatan menyeluruh mobil Anda.

Nah, bagi Anda yang memang baru memiliki mobil, servis untuk pertama kali memang sangatlah penting. Jika Anda memang tidak paham mesin, namun ada baiknya sedikit tahu soal mesin mobil Anda.

Karena itu ada beberapa hal yang perlu Anda pahami terkait komponen mobil Anda sebelum membiarkan orang lain atau mekanik untuk menanganinya.

Jarak Tempuh

Untuk mobil baru, disarankan agar Anda mengirimkannya ke bengkel untuk servis reguler setelah mencapai jarak tertentu pada odometernya.

Peraturan ini dibuat berdasarkan prinsip-prinsip dasar tentang bagaimana mesin bekerja dan untuk mendapatkan beberapa informasi dari seluruh sistem yang ingin diambil oleh produsen untuk menghindari kemungkinan anomali pada mobil Anda.

Wuling sendiri menyarankan untuk membawa mobil ke bengkel setiap 1.000 km, 5.000 km, 10.000 km, 20.000 km dan seterusnya dan Wuling akan menanggung biaya layanan pemeliharaan gratis hingga mencapai 50.000 km atau 2,5 tahun.

Tergantung yang mana dulu tercapai. Ini juga akan termasuk mengganti oli diferensial, filternya, filter AC, dan beberapa hal lainnya. Selalu pastikan apa yang termasuk dan tidak termasuk dalam garansi.

Suku Cadang

Ketika mobil masih dalam garansi, Anda tidak disarankan untuk mengerjakan apapun terhadap suku cadang mobil Anda sendirian, karena ini akan membatalkan garansi.

Beberapa bagian seperti ban, karet, lampu, dan lain-lainnya, tidak termasuk dalam garansi karena umur dalam jangka waktu penggunaan normal, silakan minta perwakilan dealer untuk mendapatkan daftar lengkap atau membacanya dari buku Manual Warranty.

Untuk menjaga kondisi mobil tetap baik termasuk semua bagiannya, Wuling memberi garansi satu tahun atau dalam jarak 20.000 km pertama, mana saja yang lebih dulu.

Hal baik lain tentang memiliki Wuling adalah bahwa setelah masa garansi berakhir, Wuling memberikan kemudah untuk mendapatkan suku cadang seharga 20 persen lebih rendah.

Mesin & Transmisi

Khusus Wuling, Komponen utama mesin dan transmisi akan dilindungi garansi lima tahun atau dalam jarak 100 ribu km pertama-mana yang lebih dulu.

Selain semua layanan di atas yang Wuling sediakan, Anda memiliki bantuan pelanggan dengan menghubungi 0800-100-5050 selama 24 jam/7 hari dan Wuling Mobile Service siap membantu Anda di jalan.

Wuling memberi Anda garansi tiga tahun atau 100.000 km, yang mana tercapai lebih dulu. jika ada sesuatu yang salah terjadi pada mobil Anda, seperti power window, cat bodi, sistem pendingin udara, dan lain-lain asalkan penggunaannya normal.

Sumber : https://www.liputan6.com/otomotif/read/3667980/ini-waktu-servis-yang-tepat-versi-wuling
Previous
Next Post »
0 Komentar