Naskah Pildacil - I LOVE QUR’AN

01.26
naskah pidato


Naskah Pildacil I LOVE QUR’AN

Assalamu alaikum wr. Wb

Alhamdulillahilladzi allamal insana bil qolam
Allahumma sholi wasalim ‘ala muhammadin wa ala alihi wassalam…amma ba’du

Kepada dewan juri dan Ustad ustadah yang saya hormati
Serta teman-teman yang ganteng-ganteng dan yang cantik-cantik

Teman-teman sudah kenal belum nama saya….
Baiklah nama saya …….

Alhamdulillah pada kesempatan ini kami akan menyampaikan pidato yang berjudul

I LOVE QUR’AN

Hadirin wal hadirot yang dirahmati Allah

Nanti pada waktu manusia berkumpul di padang makhsyar.
Semua manusia ketakutan… karena satu persatu akan ditanyakan amalnya di dunia.
Semua berteriak-teriak ketakutan.

Dikala manusia pada kebingungan
Ada sesosok makhluk Allah yang bersih.. dan mengajak orang-orang yang dipilihnya seraya berkata ayo ikut saya…ayo ikut saya.
Orang-orang itu pada bertanya : siapa kamu…siapa kamu..
Sudahlah pokoknya ikut saya…
Kemana… kesurga


Setelah orang-orang itu masuk surga
Sesosok makhluk itu berkata :
Kenalkah aku.. aku adalah sesuatu yang kamu cintai di dunia
Setiap hari kau baca aku… dimanapun kamu berada selalu kau baca aku
akulah jelmaan dari al qur’an.
Orang-orang itu pada tercengan sambil menatapnya.

Hai… kekasih Allah..(kata al qur’an) karena kamu mencintai aku, maka atas izin Allah aku disuruh menolong kamu sehingga kamu masuk surga….

Begitu bahagianya orang-orang itu.

Hadirin yang dirahmati Allah
Kisah itu mengingatkan kepada kita
Ayo kita cintai Al Qur’an…
kita baca terus al qur’an
Dengan cinta al qur’an.. Insya allah.. kita akan selamat dunia akhirat.
Tapi sebaliknya
Kalau kita tidak cinta al qur’an
Tidak pernah membaca al qur’an
Bahkan menjauhi al qur’an
Maka kata rasululloh saw.
Man ja alal qur’an kholfahu saqohu illannar
Barang siapa yang jauh dengan al qur’an maka akan di dorong dan dijebloskan masuk ke dalam neraka… naudzubillah summa naudzubillah

Demikian pidato singkat ini…

Anak kera naik sepeda
Pergi ke pasar beli bakpia
Kalau qur’an jarang dibaca
Awas nanti masuk neraka

Ihdinassirothol mustaqim
Wassalamu alaikum wr. Wb.
Pildacil selanjutnya, Berbakti Kepada kedua Orang Tua
Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Since nine calories can be found in 1 gram of fat, you
    will need to consume 44 to 66 grams daily
    for the average person. Other than this, proper baby medicines
    are widely-used to maintain the health in the kids.

    Although this treatment solution was helpful (if to
    some extent ghoulish), there have been two significant disadvantages: 1.

    BalasHapus