Apabila ada Link atau halaman yang Eror mohon laporkan di kolom komentar. Terimakasih atas perhatiannya.

Makna Ibadah Dalam Islam

8:33 AM
Makna Ibadah Dalam Islam Terlengkap

Kita hidup di dunia diberi tugas oleh Allah yaitu beibadah kepada-Nya. Jadi ibadah itu tugas kita semua.

Allah SWT telah berfirman yang artinya, "Dan tidak Aku ciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepadaKu".

Dari firman Allah tersebut dijelaskan, bahwa yang diperintah beribadah itu adalah jin dan manusia. Jadi maunsia atau jin yang tidak beribadah kepada Allah semasa hidupnya, maka akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah. Oleh karena itu, jin juga sama seperti manusia, ada yang beriman, ada juga yang kafir, ada yang baik, dan ada juga yang jahat.

Dan satu lagi firman Allah dalam surat Al Baqarah yang artinya, "Wahai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang sebelum kamu, agar kamu menjadi orang yang taqwa".

Dari ayat tesebut kita dapat penjelasan, bahwa kita beribadah itu harus kepada Tuhan yang telah menciptakan kita, siapakah yang telah menciptakan kita itu? Yaitu Allah. Allah adalah Tuhan pencipta sekaligus pemilik segala sesuatu yang ada dilangit dan di bumi.

Dan kita diperintah beribadah oleh Allah agar kita menjadi orang yang takwa, yaitu orang yang selalu melaksanakan perintah Allah, dan menjauhi semua larangan-Nya.

Dan yang terakhir, di dalam beribadah itu kita harus tahu ilmunya, contoh ibadah shalat, maka kita harus tahu ilmu tentang shalat, ibadah puasa, maka kita harus tahu ilmu tentang puasa, sebab ibada ibadah tidak dengan ilmunya maka tidak akan diterima oleh Allah.
Previous
Next Post »
0 Komentar