6 Cara Alami Merawat Kuku

19.37
6 Cara Alami Merawat Kuku – Kuku merupakan perhiasaan yang berharga bagi kaum hawa sama halnya seperti rambut. Fungsi dari kuku yaitu untuk melindungi ujung jari, yang mana jari memiliki tekstur lembut serta penuh dengan urat saraf. Kuku dapat mencerminkan kebersihan seseorang.
6 Cara Alami Merawat Kuku










Kuku yang tidak dirawat dengan baik juga akan menjadi buruk dan mungkin akan ditumbuhi penyakit. Paling tidak kita harus membersihkan kuku terutama dari kotoran – kotoran yang menempel pada kuku. Selain itu, perawatan pada kuku juga harus diperhatikan agar membuat kuku anda lebih halus dan bersih.

cara merawat kuku dengan baik dan secara alami :
6 Cara Alami Merawat Kuku







  • Membersihkan dan melembabkan kuku menggunakan susu
Selain bagus untuk kulit dan kesehatan tubuh lainnya, susu juga merupakan bahan yang sangat efektif untuk membersihkan kuku serta melembabkan area sekitar kuku. Caranya : siapkan susu hangat dalam wadah kecil, lalu rendam kuku selama 5 – 10 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Ulangi cara ini untuk mendapatkan kuku yang bersih dan halus
  • Menggunakan alpukat
Selain bagus untuk menurunkan berat badan, alpukat juga bagus untuk membuat kuku tetap sehat dan berkilau. Karena di dalam alpukat kaya akan lemak penting, nutrisi dan protein yang dapat mengembalikan kuku yang rapuh dan tidak sehat. Alpukat juga mengandung sifat anti-oksidan, vitamin A, B, B1, B2, D, dan E yang sangat bagus untuk kesehatan kuku anda.
6 Cara Alami Merawat Kuku










Cara merawat kuku menggunakan alpukat :
  1. Giling alpukat hingga menjadi lembut
  2. Kemudian campur alpukat yang sudah lembut dengan air mawar untuk membuat pasta
  3. Oleskan pada kuku disertai dengan pijatan lembut. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih
  4. Ulangi cara ini secara teratur untuk mendapatkan kuku yang sehat dan juga mengkilap
  • Menggunakan minyak kelapa
Minyak kelapa merupakan bahan alami yang kaya akan vitamin E, lemak sehat, asam laurat dan kaprilat, yang semuanya sangat bagus untuk kesehatan rambut, kulit, dan kuku anda.

Cara menggunakan minyak kelapa untuk kesehatan kuku anda :
  1. Oleskan minyak kelapa pada kuku anda dan pijat secara lembut
  2. Biarkan minyak kelapa tersebut meresap ke dalam kulit kuku
  3. Ulangi cara ini 2 kali dalam sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  • Mengkonsumsi yoghurt
Yoghurt memiliki hamper semua nutrisi penting yang dibutuhkan untuk kesehatan kuku. Yoghurt mengandung zat besi, kalsium, folat, vitamin A, B, C, D, E, dan K, seng, dan protein. Didalam yoghurt terdapat bakteri yang disebut prebiotik yang membantu mencerna makanan dan menyerap mineral ke dalam tubuh. Konsumsilah yoghurt 1 – 2 kali sehari untuk mendapatkan kuku yang sehat.
6 Cara Alami Merawat Kuku



















  • Teh hijau
Teh hijau ternyata juga dapat membuat kuku anda lebih sehat dan kuat. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau dapat membantu mencegah kuku rapuh serta mengkuatkannya. The hijau juga mampu mempertahankan warna kuku agar tetap indah.

Berikut cara menggunakan teh hijau untuk membantu kuku lebih sehat :
  1. Siapkan segelas teh hijau dingin
  2. Rendam kuku di dalam teh hijau selama 15 menit
  3. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini 3 kali dalam satu minggu

  • Membersihkan dan mengkilapkan kuku dengan lemon
    6 Cara Alami Merawat Kuku






Lemon selain ampuh menghilangkan jerawat, ternyatanya lemon yang mengandung pemutih alami yang membantu untuk memutihkan serta membersihkan kuku anda. Caranya dengan : oleskan irisan lemon ke kuku anda, kemudian diamkan dalam beberapa menit. Setelah kering, bersihkan dengan air bersih. Kuku akan terlihat lebih bersih dan juga mengkilap dengan menggunakan cara ini. Lakukan cara ini secara berulang – ulang setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Itulah beberapa bahan alami yang dapat membuat kuku anda bersih dan mengkilap. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat menggunakan cara itu secara rutin setiap hari. Dengan menggunakan bahan alami tersebut, jadi anda tidak usah khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan.
Previous
Next Post »
0 Komentar