Cara Membuat Akun Twitter Baru

20.50
Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang sangat populer selain facebook. Twitter ini juga sering disebut dengan layanan micro blogging, dimana pengguna bisa menulis informasi singkat sebanyak 140 karakter. Maka jangan heran jika saat ini banyak orang yang saling berbagi informasi melalui akun twitter mereka.

Cara Membuat Akun Twitter Baru
Cara Membuat Akun Twitter Baru
Layanan twitter sangat bermanfaat, terutama dalam hal pertukaran informasi dengan cepat. Pengguna bisa Follow (istilah twitter untuk mengikuti seseorang) sehingga mereka bisa mendapat update setiap orang yang di Follow membuat Tweet/ kicauan (istilah update status untu twitter). Dengan memiliki twitter dan memfollow seseorang yang anda minati maka anda tidak akan ketinggalan informasi dari mereka, baik itu artis, situs berita, tokoh, dan banyak lagi.

Cara daftar twitter tidak terlalu sulit, yang diperlukan hanya sebuah email. Email disini berfungsi layaknya KTP sebagai identitas anda. Maka jika sudah memiliki email silahkan mengikuti langkah-langkah cara membuat akun twitter dibawah ini:

CARA MEMBUAT TWITTER

1. Anda harus punya email yang sudah terdaftar, jika belum punya silahkan membuat email yahoo ata gmail (gratis).

2. Jika sudah memiliki email bisa langsung meluncur ke sini http://twitter.com

3. Setelah itu klik tombol Sign Up For Twitter atau bisa juga langsung klik alamat ini https://twitter.com/signup. seperti gambar dibawah ini.

cara membuat twitter



3. Kemudian selanjutnya pengguna akan dihadapkan pada form untuk mengisi data diri (biodata) seperti pada gambar dibawah.

cara membuat twitter


Isilah form data diri sesuai dengan identitas anda dengan benar

  • Pada form Full Name isi dengan nama lengkap sesuai identitas anda.
  • Pada form email isi dengan akun email anda yang telah anda buat sebelumnya.
  • Pada form password harus di isi kata rahasia yang nantinya digunakan sebagai kata sandi untuk masuk ke akun twitter anda. Sebaiknya sesuatu yang mudah di ingat, namun disarankan tidak menggunakan tanggal lahir serta sesuatu yang mudah ditebak orang. Jika mudah ditebak orang maka akan jadi tidak aman dan mudah dibajak orang.
  • Pada form Username isi dengan nama unik, bisa julukan atau sesuatu yang keren menurut anda. Nantinya nama tersebut akan menjadi ID anda di twitter.


4. Langkah selanjutnya setelah semua data di isi yaitu dengan klik “Create My Account” kemudian isilah kode captcha seperti yang tampak pada gambar dibawah ini:

cara buat twitter

5. Isi rechapca dengan huruf yang muncul seperti gambar di atas, jangan lupa sebaiknya perhatikan dengan seksama penggunaan huruf kecil maupun kapitalnya.

6. Terakhir adalah langkah penyelesaian, disini twitter anda sudah jadi, namun anda perlu melakukan verifikasi. Caranya yaitu buka email yang digunakan mendaftar tadi karena twitter mengirim link email anda untuk memastikan bahwa email tersebut benar-benar milik anda. Klik link yang dikirim twitter, maka tararaaaa… anda sudah terverifikasi dan twitter anda sudah benar-benar aktif.

Demikian tutorial cara daftar twitter dan cara membuat twitter dengan mudah. Setelah Twitter aktif anda akan disarankan untuk mengisi foto profil dan disarankan pula mengikuti akun-akun populer, ikuti langkah-langkahnya, semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
0 Komentar