Apabila ada Link atau halaman yang Eror mohon laporkan di kolom komentar. Terimakasih atas perhatiannya.

CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA

2:42 PM
Cara Menghilangkan Bekas Luka – Bekas luka atau noda hitam merupakan suatu hal yang sangat menjengkelkan. Selain susah untuk dihilangkan, bekas luka juga akan membuat kita merasa tidak nyaman dalam berpakaian. Apalagi jika bekas luka tersebut terdapat pada daerah yang mudah terlihat, sehingga rasa percaya diri menjadi berkurang. Biasanya bekas luka terjadi karena bekas jerawat, bakar, terjatuh, kecelakaan atau setelah melakukan operasi. Banyak yang telah mencoba berbagai cara menghilangkan bekas luka baik secara alami ataupun secara instan, tetapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan.
CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA











Sebenarnya cara menghilangkan bekas luka dapat dihilangkan dengan cepat, asalkan dibarengi dengan niat dan tekad yang kuat. Sehingga bekas luka menjadi lebih cepat dihilangkan dengan mudah. Bagi yang ingin menghilangkan bekas luka dengan cepat, silahkan lihat selengkapnya dalam artikel di bawah ini mengenai cara menghilangkan bekas luka secara alami.

CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA
1. Mentimun

Mentimun dapat digunakan untuk menghilanghkan bekas luka pada kulit, karena mentimun memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah menunculnya keriput. Sehingga mentimun sangat baik digunakan untuk perwatan kulit, baik itu mengencangkan kulit, mengatasi jerawat hingga menghilangkan bekas luka. Anda dapat mencoba menggunakan mentimun dengan cara, mencuci mentimun dengan bersih, setelah itu potong mentimun menjadi kecil-kecil, kemudian haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah itu oleskan pada beas luka dan biarkan sepanjang malam. Lakukanlah secara ritun hingga bekas luka menjadi samar dan hilang.

2. Madu

Madu selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Hal itu disebabkan karena madu memiliki zat-zat yang sangat efektif untuk menyamarkan bekas luka. Selain dapat membantu menghambat bekas luka, ternyata madu juga dapat membuat kulit menjadi kencang. Caranya sangat mudah, cukup hanya dengan mengoleskan madu pada bekas luka selama beberapa kali dalam sehari.


3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, setelah itu belah menjadi beberapa bagian. Kemudian bilas dengan air hangat. Untuk pemakaian pertama, mungkin kulit akan terasa pedih atau perih, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses untuk menghilangkan noda hitam di kulit.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan lignin dan asam amino yang dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. Selain itu lidah buaya juga memiliki anti radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Anda dapat mencoba lidah buaya dengan cara mengambil beberapa potong lidah buaya, lalu cuci hingga bersih. Kemudian kupas kulit lidah buaya dan ambil bagian gelnya, setelah itu oleskan gel tersebut pada area kulit yang terluka.

5. Daun Mint

Daun mint memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Caranya dengan mengambil beberapa lembar daun mint, setelah itu cuci bersih dan haluskan sampai berbentuk seperti scrub. Lalu oleskan pada bagian bekas luka.

6. Daun Pare

Daun pare dapat digunakan untuk menyamarkan bekas luka. Caranya ambil segenggam daun pare yang masih segar, setelah itu cuci sampai bersih. Lalu remas-remas sampai halus, kemudian tambahkan sedikit air hangat, peras. Campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Aduk sampai rata, balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan hingga kering dan bilas hingga bersih.

7. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengontrol produksi minyak dan menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Anda dapat mencoba menggunakan teh hijau dengan cara basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang telah diseduh. Kemudian usapkan kapas tersebut pada bagian luka yang telah dibesihkan.

8. Minyak Zaitun

Minyak zaitun dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat pada wajah dan tubuh. Caranya juga sangat mudah, hanya dengan mengoleskan bekas luka dengan minyak zaitun secara rutin. Dan bekas luka akan memudar dan hilang dengan sendirinya.

Itulah cara menghilangkan bekas luka secara alami kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu menghilangkan bekas luka pada kulit. Terima kasih dan selamat mencoba di rumah.
Previous
Next Post »

1 comment

  1. Obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid yang sudah teruji dan terbukti bisa menghilangkan bekas luka dan keloid secara bertahap dan pasti.

    ReplyDelete