4 Cara Ampuh Menabung dalam Waktu Singkat

07.11
4 Cara Ampuh Menabung dalam Waktu Singkat
4 Cara Ampuh Menabung dalam Waktu Singkat
Berhemat memang bukanlah hal yang mudah dilakukan. Apalagi kalau Anda tidak terbiasa untuk menyisihkan uang bagi keperluan tertentu.

Walau begitu, hal ini bukanlah tidak mungkin Anda lakukan. Bahkan, dengan beberapa langkah sederhana, Anda pun bisa mengumpulkan uang dalam jumlah banyak di waktu yang singkat.

Begini caranya, melansir fool.com, Minggu (22/1/2017):

1. Tantang diri sendiri

Pernahkah Anda melihat orang yang berhasil menurunkan berat badan dalam waktu singkat? Atau mereka yang bisa membeli sesuatu yang diinginkan dengan mengumpulkan uang sendiri?.

Hal ini bisa Anda terapkan pada diri sendiri. Sebelum memulai menabung, cobalah tantang diri Anda untuk bisa menyisihkan uang lebih banyak.

2. Tahu tujuan menabung

Hal ini juga penting dilakukan agar apa yang Anda impikan bisa mudah tergapai. Tanpa ada tujuan, sebagian orang merasa sangat susah untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk ditabung.

Tujuan ini juga bisa menjadi pengingat kalau Anda merasa kehilangan semangat di tengah jalan.


3. Pantau keuangan tiap bulan

Mulai saat ini, biasakan untuk berpikir dua kali sebelum mengeluarkan uang. Pastikan kalau Anda hanya membeli apa yang menjadi kebutuhan. Pengeluaran Anda per bulan pun harus benar-benar terjaga.

4. Menahan diri

Berhemat bukan berarti harus sengsara. Tapi, Anda harus bisa menahan diri dengan pintar. Ini agar bisa menabung lebih banyak di waktu yang singkat.

Usahakan untuk tidak membeli barang-barang yang Anda inginkan. Cukup membeli barang yang benar-benar Anda butuhkan. Dengan begini, tabungan Anda pun bisa tumbuh cepat dengan sendirinya.

Previous
Next Post »
0 Komentar