Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot

06.50
Mungkin kamu sedang kebingungan mencari bagaimana cara membuat blog, apakah karena ada tugas disekolah yang diharuskan kamu mempunyai blog agar kamu bisa mengikuti latihan dan mengerjakan tugas di blog kamu agar kamu mendapat nilai, ataukah ada alasan lain seperti ingin berbagi kisah hidup, kata mutiara, kata bijak, kata mutiara,  kisah lucu, atau foto lucu supaya dapat diketahui oleh khalayak umum, ataupun kamu ingin membuat blog karena ada teman kamu yang bisa mendapatkan penghasilan dari blognya.

Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot
Cara Mudah Membuat Blog Gratis di Blogspot

Blog pada dasarnya disebut sebagai Web Blog yang merupakan salah satu aplikasi web yang mana postingan maupun artikel yang diposting didalam blog sering sekali berurutan, yaitu dari tulisan terbaru hingga tulisan yang paling lama.

Kenapa harus di blogger atau blogspot? Karena di situs tersebut kamu dapat membuat blog secara gratis dan juga telah bekerja sama dengan Google, jadi blog yang dibuat sama kamu bisa tampil blognya di mesin pencari Google. Dan di Blogger.com tampilannya sangat simple untuk kamu yang masih awam atau yang masih pemula serta mudah untuk di otak - atik seperti ganti template atau background blog, menambah widget seperti kalender, jam dinding, dan sebagainya.

Cara Membuat Blog

Berikut dibawah ini langkah-langkah cara membuat blog di Blogger.com


1. Masukan email Gmail

Kamu masuk ke Blogger, sama halnya seperti kamu daftar Facebook, di blogger juga kamu harus mempunyai email Gmail terlebih dahulu, yang belum mempunyai email Gmail, harap baca Cara Membuat Email Baru di Google atau Gmail dulu. Bagi kamu yang belum mempunyai email dan belum tahu caranya membuat email, silakan klik link tadi. Untuk mendaftar, silakan kamu isi nama email Gmail beserta passwordnya, sama seperti log in ke gmail.com . Setelah itu klik Masuk

cara membuat blogspot

2. Buat Blog Baru

Setelah itu kamu akan dibawa ke tampilan seperti ini, kamu tinggal klik Buat Blog Baru
buat blog
Gbr. 2 Cara Membuat Blog


3. Isikan Judul dan Alamat Blog

Nanti akan ada menu melayang seperti gambar dibawah ini. Isikan Judul dan Alamat blog kamu dengan nama blog sesuai keinginan kamu, dan jika sudah diisi alamat blognya maka nanti ada tulisan dibawahnya Alamat blog ini tersedia, kalau tidak kamu bisa mengganti nama blog yang lainnya seperti nama lengkap atau terserah kamu aja.

4. Pilih Template

Nah, apabila sudah, kini tinggal kamu memilih template atau tampilan blog, pilih sesuai selera kamu. Untuk template bisa kamu ubah lagi jadi kalau merasa tidak ada yang bagus, pilih sembarang saja.

cara membuat blog mudah


5. Klik Buat Blog

Setelah selesai, Selamat blog kamu sudah jadi, tinggal klik Mulai mengeposkan untuk membuat artikel terbaru bagi blog kamu atau klik gambar pensilnya.

cara membuat blog gratis


Nanti akan tampil seperti gambar dibawah ini, tinggal kamu ikuti sesuai petunjuknya karena sama dengan menulis di Ms.Word, setelah selesai membuat artikel tinggal kamu klik Publikasikan

bikin blog mudah
Gbr. 5 Cara Membuat Blog


Demikianlah langkah-langkah mengenai cara membuat blog gratis dan mudah di blogspot. Semoga tulisan ini bisa membantu kamu yang mau membuat blog gratis dan bisa mempunyai blog di blogspot. Semoga sukses.
Previous
Next Post »
0 Komentar