Apabila ada Link atau halaman yang Eror mohon laporkan di kolom komentar. Terimakasih atas perhatiannya.

Kumpulan Teks Pidato Singkat untuk Tugas Sekolah

7:08 AM
Kamu lagi nyari pidato singkat, pasti buat tugas sekolah ya, biar gampang dihafalnya. Tenang aja kawan, semua orang sepertinya pernah mengalaminya waktu sekolah. Nah buat membantu sobat-sobat yang sedang kebingungan mencari pidato yang pendek atau singkat, kali ini saya akan memberikan beberapa contoh pidato singkat yang bisa kamu gunakan.

Tapi sebelumnya, apa sih pidato itu? Mengutip dari wikipedia “Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan.” Jadi Pidato itu intinya ya menyampaikan sesuatu yang penting didepan umum, dengan tujuan mengajak atau menginfomasikan suatu hal.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan beberapa contoh pidato singkat dengan berbagai tema seperti Pidato tentang Narkoba, Pidato tentang Pendidikan, Pidato tentang acara Perpisahan sekolah, dan Pidato tentang Kebersihan. Jika kamu mau pidato dengan tema yang lain, bisa kasih tau kami melalui kotak komentar.

Contoh Pidato Singkat

Pidato Singkat tentang Narkoba


Pidato Singkat tentang Narkoba
Pidato Singkat tentang Narkoba


Pembukaan Pidato Tentang Narkoba :

Assalamualaikum Wr. Wb.

Para hadirin yang saya hormati.

Pada kesempatan yang cukup teduh ini, marilah kita senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan rahmat berupa kesehatan sehingga pada kesempatan ini kita bisa hadir di forum penerangan bahaya narkotika ini.

Isi Pidato Tentang Narkoba :

Hadirin yang saya hormati.

Menkonsumsi narkoba adalah salah satu perbuatan yang menyebabkan timbulnya kejahatan dan juga perbuatan syetan dan sekaligus perbuatan keji yang harus kita jauhi agar kita selamat di dunia dan akhirat, serta lingkungan masyarakat pun tentram tidak ada satu kejahatan pun.

Hadirin yang saya hormati.

Janganlah sekali kali kita mencoba untuk menggunakan narkoba, karena jika kita mencobanya maka kita akan rugi seumur hidup kita. Hidup terasa terbelenggu dan ketergantungan terhadap sesuatu yang justru merusak hidup kita.

Maka dari itu, marilah para putra dan putri bangsa.. Mulai dari sekarang menjauhi narkotika dan mulailah berlomba-lomba meraih cita-cita yang tinggi agar kelak menjadi orang yang tidak merugi.

Penutup Pidato Tentang Narkoba :
Hadirin yang saya hormati.

Mungkin hanya ini pidato yang bisa saya sampaikan, bila ada salah kata atau ucapan mohon dimaafkan.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Pidato Singkat tentang Pendidikan

Pidato Singkat tentang Pendidikan
Pidato Singkat tentang Pendidikan



Pembukaan Pidato tentang Pendidikan

Assalamualaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita bersyukur kepada Allah SWT. Atas segala nikmat serta hidayah-Nya yang telah dicurahkan kepada kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita bisa hadir dalam acara peringatan hari pendidikan nasional.

Isi Pidato Pendidikan :

Hadirin yang berbahagia.

Dalam mencari ilmu, Allah sendiri pernah menguji para Malaikat-malaikat-Nya. Bahwa ternyata tidak ada seseorangpun di dunia ini yang mempunyai ilmu pengetahuan, kecuali hanya Allah. Dan sebagian ilmu yang kita miliki ini adalah titipan Allah. Bahkan Malaikat pun tidak akan memiliki ilmu pengetahuan, selain apa yang telah diajarkan kepadanya. Oleh karena itu kita tidak boleh sombong dengan pengetahuan yang kita miliki. Bahkan dengan apapun yang kita miliki tidak boleh sombong.

Hadirin yang saya hormati.

Sebagian dari keutamaan orang mencari ilmu adalah dimudahkan serta dibimbing melalui jalan menuju kebenaran. Betapa pentingnya orang yang menuntut ilmu, sehingga diberikan pengetahuan yang luar biasa. Peranan para tenaga pengajar juga sangatlah penting. Sehingga orang yang bersamanya dukuk untuk menimba ilmu pengetahuan darinya walaupun hanya satu jam saja itu lebih disukai oleh Allah dari pada pahalanya dalam beribadah seribu tahun.

Penutup Pidato Pendidikan :
Hanya itu yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan ada manfaatnya serta diberikan ilmu yang bermanfaat dan di ridha’i Allah. Amiin

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Pidato Singkat tentang Perpisahan Sekolah


Pembukaan Pidato tentang Perpisahan Sekolah
Pembukaan Pidato tentang Perpisahan Sekolah


Pembukaan Pidato tentang Perpisahan Sekolah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati,

Pertama-tama, kita patut bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Dengan izin Tuhan kita bisa hadir dalam rangka pembukaan pelaksanaan acara perpisahan sekolah ini.

Saya mewakili seluruh siswa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyempatkan hadir dalam acara istimewa ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran para orang tua siswa, guru-guru, kepala sekolah, staf sekolah serta teman-teman semua.

Isi pidato perpisahan sekolah :

Hadirin yang saya hormati,

Tidak terasa waktu telah berlalu hingga pada hari ini kita sedang menuju gerbang perpisahan dan akan melangkah dalam perjalanan kehidupan yang baru di depan. Segala hal yang kami peroleh selama ini di sekolah ini sangatlah berarti dan akan terus kami kenang.
Kami mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah sabar dan telaten membimbing kami menimba ilmu. Kami berdoa semoga apa yang telah diberikan menjadi bekal kami untuk menjadi manusia yang berguna.

Penutup Pidato Perpisahan Sekolah :
Di mana ada perjumpaan, pasti ada perpisahan. Semoga pula perpisahan kali ini bukanlah akhir dari segalanya. Kami yang nantinya akan menjadi alumni sekolah akan tetap menjalin silaturahmi dengan sekolah kami yang tercinta ini. Kami pun selaku siswa mungkin telah banyak membuat kesalahan dan merepotkan pihak-pihak pendidik di sekolah ini. Kami mengucapkan beribu-ribu maaf kepada ibu dan bapak guru semua.

Demikianlah sambutan dari saya selaku perwakilan siswa dalam acara perpisahan sekolah tercinta ini. Semoga kelak kita dapat meraih cita-cita dengan terus semangat!

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Pidato Singkat tentang Kebersihan


Pidato Singkat tentang Kebersihan
Pidato Singkat tentang Kebersihan


Pembukaan Pidato tentang Kebersihan :

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan yang baik ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah memberikan nikmat dan hidayahnya kepada kita sehingga bisa berkumpul dalam keadaan sehat pada hari ini.

Isi Pidato tentang Kebersihan :

Hadirin yang saya hormati,
Pidato yang akan saya sampaikan kali ini menerangkan menjaga kebersihan. Allah SWT sangat mencintai orang yang bersih dan suka membersihkan segala sesuatu yang ada padanya. Jadi marilah kita mulai menjaga kebersihan demi terciptanya keselamatan dan kebaikan untuk diri kita maupun orang lain.

Hadirin sekalian,
Jika kita menjaga kebersihan lalu ditiru oleh anak-anak kita dan orang-orang dekat kita maka kita pun akan mendapat manfaatnya, oleh karenanya mari ajarkan sedini mungkin terhadap anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan agar kelak mereka menjadi anak yang sehat, cerdas dan suka berbuat kebaikan.

Dengan mengajarkan menjaga kebersihan kepada anak-anak, diharapkan mereka bisa mandiri dan terbiasa mengatasi hal-hal yang sulit untuk diselesaikan, seperti kita ketahui di masa sekarang masih banyak orang-orang yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungan dan membiarkannya menjadi kotor.

Penutup Pidato tentang Kebersihan :

Hadirin yang berbahagia,
Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan apa yang sudah saya sampaikan bermanfaat dan dapat dilaksanakan, akhir kata saya ucapkan terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Gimana kawan, cukup singkat bukan contoh pidato singkat diatas. Kalau dibaca memang terlihat agak panjang kawan, tapi kalau kamu hafalin dan maju kedepan kelas itu pidatonya paling nggak sampai 5 menit kalau kamu lancar ngapalinnya. Oke semoga bermanfaat ya kawan, Salam Santun.


Sumber Link
Previous
Next Post »

2 comments

  1. Good respond in return of this issue with firm arguments and explaining the whole thing concerning
    that.

    ReplyDelete
  2. What's up i am kavin, its my first occasion to commenting anywhere, when i read
    this article i thought i could also create comment due to this sensible piece of writing.

    ReplyDelete