Pidato Pentingnya Pendidikan Bagi Pelajar Sekolah

06.50
Pidato Pentingnya Pendidikan Bagi Pelajar Sekolah
Pidato Pentingnya Pendidikan Bagi Pelajar Sekolah
Assalamu Alaikum Wr. Wb.

Yth. Ibu guru dan teman-teman yang saya banggakan

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT . Atas berkat rahmat dan hidayah-Nya lah sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Saya berterima kasih kepada Ibu guru dan teman-teman yang telah memberikan kesempatan yang baik ini bagi saya. Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan pidato singkat mengenai betapa Pentingnya pendidikan bagi kita, sehingga teman-teman sadar bahwa pendidikan begitu penting.

Sebelum membahas mengenai pendidikan, marilah kita melihat kembali manfaat yang kita peroleh dari pendidikan itu sendiri. Dengan pendidikan yang tinggi, kita dapat meraih cita-cita setinggi bintang. Dengan pendidikan pula kita dapat membiayai hidup ini yang tidak semurah kita membeli sebutir permen di toko. Begitu besar manfaat yang kita peroleh bagi hidup kita melalui pendidikan yang kita capai.Dengan pendidikan pula, kita dapat membangun Negara kita ini yang masih jauh dari sempurna. Membangun Negara yang bersifat berkembang menjadi Negara yang bersifat maju. Oleh karena itu teman-teman yang saya banggakan, janganlah kita malas dalam mencari ilmu itu.

Banyak dari kita yang memperoleh fasilitas sekolah yang paling baik dan lengkap. Contohnya saja, mandi pagi dengan air hangat, banyak teman-teman yang pergi ke sekolah dengan menggunakan baik kendaraan bermotor maupun kendaraan roda empat yang kita kenal dengan mobil dan juga fasilitas lengkap berupa buku paket yang di berikan secara gratis. Guru yang tersedia pun melampaui batas kecukupan.Semua kalian miliki dengan mudahnya di sekolah ini. Tetapi sangat sulit membangun semangat belajar yang tinggi. Contohnya saja, malas bangun pagi saat harus berangkat ke sekolah. Apa lagi, ada yang tidur ataupun bermain-main saat pelajaran berlangsung.

Di jaman yang serba modern ini kita dituntut untuk terus berpacu menggali ilmu
pengetahuan, kalau kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal jauh oleh teman-teman
kita yang terus berpacu menggali ilmu pengetahuan.

Teman-teman yang saya bangggakan, kita semua telah sadar dan menyadari betapa pentingnya pendidikan, semenjak kita duduk di bangku sekolah dari TK, SD sampai sekarang kita akan meninggalkan bangku sekolah SMA ini, banyak sekali ilmu yang kita dapatkan baik itu ilmu pengetahuan umum maupun ilmu agama, dari yang tidak tau kita bisa tahu, dari yang tidak mengerti kita bisa mengerti. Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan rasa syukur kehadirat Allah SWT. Dan ucapan terima kasih yang tiada terhingga kepada Bapak dan Ibu Guru dimana beliau tidak ada bosan-bosannya untuk terus menerus mengingatkan kepada kita untuk rajin belajar dan belajar. Dengan dorongan itu Alhamdulillah kini kita memetik hasilnya.

Dengan selalu memohon ampun dan Ridho-Nya semoga apa yang kita cita-citakan
Allah SWT mengabulkannya. Amin ya Rabal Alamin.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini
apabila ada kekurangan dan tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf.

Wabillahitaufik Walhidayah
Wassalamualaikum Wr. Wb.


Sumber Link
Previous
Next Post »
0 Komentar