Naskah Pildacil - Tentang Perintah Utama Dalam Isra Mi'raj

6:18 AM
pidato isra mi'raj yang pendek, ceramah isra mi'raj lucu, ceramah tentang isra mi'raj bahasa sunda,
ceramah isra mi'raj 2015, ceramah isra mi'raj lucu bahasa sunda, pidato isra mi'raj bahasa jawa, ceramah isra miraj jujun junaedi, kultum tentang isra mi'raj.



Naskah Pildacil - Tentang Perintah Utama Dalam Isra Mi'raj
Naskah Pildacil - Tentang Perintah Utama Dalam Isra Mi'raj

Alhamdulillahi robbil alamin, wasshalaatu wassalaamu alaa asrafil anbiyaa' i wal mursaliin wa'ala aalihi wasohbihi ajma'in, (amma ba'du).

Bapak, Ibu, dan teman-teman tidak lupa dewan juri yang saya hormati, nama saya........ , siswa kelas .. MI/SD, akan menyampaikan uraian hikmah tentang Perintah utama dalam Isra' Mi'raj.

Hadirin yang di muliakan Allah,

Dari peristiwa Isra' Mi'raj, Rasulullah SAW mendapat perintah yang diturunkan Allah SWT untuk mengerjakan sholat wajib 5 waktu.

“Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat” (Q.S.Al-Israa’:1)

Apa sholat itu dan maknanya?
Makna dari sholat yang berarti doa. Sedangkan menurut istilah shalat bermakna serangkaian kegiatan ibadah khusus atau tertentu yang dimulai dengan takbiratul ihram dan diakhiri dengan salam.

Dalam setiap gerakan dalam sholat selalu diisi dengan doa, diisi dengan zikir, dan kalau kita memahami setiap bacaan yang diucapkan, kita benar-benar diposisikan sebagai seorang hamba yang tahu diri. Benar, tahu diri akan kelemahan dirinya, tahu diri karena adanya Sang Pencipta sebagai tempat mengadu atas segalanya.

Dilihat dari sisi kesehatan, bersujud dengan tenang akan melancarkan peradaran darah hingga ke otak. dan itu dilakukan setiap muslim minimal 17 kali dalam sehari. Subhanallah memang perintah Allah, tak hanya menghadiahi gerakan indah dalam sholat, namun dipadati dengan nilai plus bagi kesehatan diri dan gizi rohani.

Yuk kita gunakan oleh-oleh Isra' Mi'raj ini sebaik-baiknya sesuai dengan segala petunjuk tata cara Rasulullah SAW.

Semoga Sholat kita semakin khusuk. InsyaAllah, amin ...

Waalaikumussalam wr wb

Baca juga : Kumpulan Naskah atau Teks Pildacil Singkat Terlengkap
Previous
Next Post »
0 Komentar