Apabila ada Link atau halaman yang Eror mohon laporkan di kolom komentar. Terimakasih atas perhatiannya.

Etika Bertetangga dalam Islam

12:52 AM
Etika Bertetangga dalam Islam
Etika Bertetangga dalam Islam
Bapak dan ibumu menyayangi tetangganya dan senang apabila kamu juga menyayangi mereka. Mereka itu membantu kedua orang tuamu ketika membutuhkan. Ibumu (terkadang) meminjam kepada mereka sebagian perabot rumah tangga berupa bejana-bejana. Mereka dengan senang hati meminjamkan barang-barang itu kepada orang tuamu. Apabila anggota keluargamu ada yang sakit maka tetanggamulah yang pertama kali menjenguk dan mendo'akannya agar lekas sembuh.

Bersikap sopanlah wahai anakku terhadap tetanggamu. Buatlah mereka senang dengan menyayangi anak-anaknya. Tersenyum dihadapannya dan bermain bersama mereka dengan santun. janganlah kamu mencaci maki mereka, mengambil permainannya tanpa izin, dan menyombongkan diri dengan pakaian tau kekayaan kepada mereka. Apabila ibumu memberimu makanan atau buah-buahan, maka janganlah kamu memakannya sendirian, sedangkan anak tetanggamu melihatmu maka berbagilah dengan mereka.

Hindarilah perbuatan yang menghina tetanggamu. Mengeraskan suaramu waktu mereka sedang tidur, melempari rumah mereka, mengotori tembok, dinding, dan halaman rumah mereka.
Previous
Next Post »
0 Komentar