Tentang Alam Barzakh (Alam Kubur)

14.05
Tentang Alam Barzakh Alam Kubur

Tentang Alam Barzakh (Alam Kubur) - Allah SWT menyiptakan makhluknya berpasang-pasangan, ada laki-laki ada wanita, ada siang ada malam, ada hidup ada mati, ada dunia ada akhirat. Sekarang kita ada di dunia, sebentar lagi akan ke akhirat. Sebelum ke akhirat, kita akan mati masuk ke alam kubur. Mati itu adalah berpisahnya jasad dengan ruh. Mati adalah penghabisan rasa sakit, sebab kumpul semua rasa sakit, rasa sakit dari penyakit, rasa sakit berpisah dengan keluarga, berpisah dengan harta, berpisah dengan dunia. Tidak ada yang dibawa ke alam kubur selain kain kafan dan amal kita yang pembalasannya akan pertama kita rasakan, nikmat atau siksaannya.

Merasakan pembalasan bukan sehari dua hari, bukan setahun, bukan sepuluh tahun, tapi selamanya mendapat kenikmatan untuk orang yang beramal soleh, juga selamanya mendapat siksaan untuk orang kafir atau yang berbuat dosa. Oleh sebab itu silahkan kita memilih, mau kemana kita nanti?

Sarat Muthlak mendapatkan kenikmatan akhirat yaitu mati membawa iman, yaitu ketika kita mau melepaskan ruh, di akhiri dengan membaca Laa-ilaaha illal-lah.

Sabda Nabi Muhammad SAW:

"Barang siapa yang akhir ucapannya membaca: Laa-ilaaha illal-lah, maka akan masuk sorga."

Baca jug,  Keadaan Mati dan Alam Barzakh
Previous
Next Post »
0 Komentar