Etika Anak kepada kerabat

06.24
Etika Anak kepada kerabat
Etika Anak kepada kerabat - Anak yang berakal akan menghargai dan menghormati kerabatnya seperti kakek dan nenek, paman dan bibi. Selain itu, ia mencintai mereka dengan sungguh-sungguh karena mereka juga mencintai dia dan mencintai kedua orang tuanya.

Dia menyayangi kerabatnya dengan menjalankan perintahnya, mengunjungi setiap saat, khususnya pada hari raya. Ketika di antara mereka ada yang sakit atau melahirkan dan pulang dari bepergian, dia akan menjenguknya. Ikut gembira apabila mereka gembira dan ikut merasakan kesedihan ketika mereka bersedih. Tidak bersikap kasar kepada salah satu di antara mereka, karena hal itu menyebabkan murka Allah SWT, kedua orang tuanya, dan kerabatnya.

Anak yang berakal juga mencintai anak-anak kerabatnya. Bermain bersama, menanyakan kabar mereka apabila lama tidak bertemu. Menyempatkan waktu untuk tamasya bersama. Senang membantu apabila membutuhkan sesuatu, tidak mencaci maki atau memutuskan (silaturahmi) dengan mereka, selalu tersenyum dan gembira ketika bertemu mereka dengan perkataan atau ucapan yang baik.

Anak yang berbuat baik kepada kerabatnya akan hidup senang dan Allah SWT akan menambah rezekinya serta memperpanjang umurnya.
Previous
Next Post »
0 Komentar