Naskah Pildacil - Kebersihan Sebagian dari Iman

00.02

Naskah Pildacil - Kebersihan Sebagian dari Iman


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكاَتُهُ


Bismillahir Rahmaanir Rahiim

 Alhamdu Lillahi Rabbil 'Alamin. Allahumma Shalli Ala Sayyidina Muhammadin Wa 'Ala Alihi. Amma Ba'du.


Pertama-tama marilah kita senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT, taqwa dalam artian menjalankan segala perintahnya dengan penuh tanggungjawab dan jiwa yang bersih serta meninggalkan segala larangnnya.

Shalawat dan salam kita curahkan kepada Baginda Nabi besar Muhammad SAW, karena berkat beliaulah kita dapat merasakan nikmatnya islam seperti sekarang ini.
Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato yang berjudul : “Kebersihan Sebagian daripada Iman”

Dewan Juri yang terhormat serta hadirin yang dimuliakan Allah
Kebersihan adalah satu kata yang memiliki makna yang sangat luas, kata tersebut sering kali kita dengar namun sering pula kita abaikan tanpa disadari. Bersih secara bahasa adalah sesuatu yang tak bernoda atau suci sedangkan secara syar’iah bersih adalah kejernihan atau kesucian lahir dan bathin seseorang dalam menjalani hidup serta terhindar dari hal-hal yang tidak terpuji.
Dalam sebuah hadits nabi dikatakan :
Yang artinya : “Sesungguhnya Allah SWT itu sangatlah indah dan dia menyukai setiap hal-hal yang indah pula”.

Dari penggalan ayat di atas, dapat kita cermati bersama, bahwa proses penciptaan alam dan lingkungan yang telah Allah amanatkan kepada manusia seharusnya dijaga dan dilestarikan sebaik-baiknya, sehingga nantinya Allah swt. tidak akan murka dan menguji hambanya dengan berbagai malapetaka dan bencana yang kerap kali melanda negeri ini.

Dewan Juri yang terhormat serta hadirin yang dimuliakan Allah
Oleh karena itu, sebagai kesimpulan akhir, saya mengajak kepada kita semua untuk selangkah lebih maju dalam meningkatkan kebersihan, karena kebersihan itu sebagian dari iman.

Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan, saya akhiri dengan sebuah pantun;
Buah nanas, buah kedondong
Kalau ingin citra imannya bagus,Tolong jaga kebersihannya dong.


Wabillaahi Taufik Walhidayah,Waridoh Wal Inayah
Wassalmu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Previous
Next Post »
0 Komentar