5 Kebiasaan Ini Bisa Buat Anda Pintar Atur Duit

07.22
5 Kebiasaan Ini Bisa Buat Anda Pintar Atur Duit
5 Langkah Cerdas Mengatur Keuangan
Berapapun penghasilan yang didapat, tidak akan cukup menutupi kebutuhan apabila seseorang tidak pernah puas. Di sisi lain, peningkatan kebutuhan hidup yang makin besar menuntut banyak orang untuk bisa menyediakan kondisi finansial yang stabil.

Demi bisa pintar dala mengatur keuangan, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Melakukan kebiasaan ini dengan rutin bisa merubah Anda menjadi pribadi yang mawas keuangan.

Berikut ulasannya melansir laman Lifehack.org, Minggu (22/1/2017)

1. Tahu dengan jelas tujuan keuangan

Sebelum memulai untuk mengatur keuangan, Anda harus mengetahui tujuan keuangan terlebih dahulu.

Hal ini termasuk berapa banyak uang yang ingin Anda kumpulkan, apa saja sumber pendapatan yang dimiliki hingga berapa banyak uang yang harus Anda tabung tiap bulan.

2. Baca buku finansial

Buku merupakan gudang ilmu. Sama halnya dengan belajar pada umumnya, Anda juga harus membiasakan diri membaca berbagai buku dan artikel tentang keuangan untuk memperkaya pengetahuan tentang dunia finansial.

3. Mulai investasi

Cara lain yang bisa buat agar pintar mengatur keuangan adalah dengan memulai investasi sedini mungkin. Selain dapat menuai hasilnya di masa depan, investasi juga merupakan cara yang efektif untuk memperbesar harta yang Anda miliki.

4. Auto debet tabungan

Apabila Anda masih sulit untuk mengalokasikan uang yang dimiliki, bisa menggunakan fitur auto debet pada tabungan. Dengan begini, bank akan otomatis memotong penghasilan per bulan yang nantinya akan disalurkan pada rekening tabungan.

5. Bergaul dengan orang yang tepat

Kebiasaan Anda dalam mengatur keuangan akan dipengaruhi oleh orang-orang terdekat. Sebab itu, Anda harus pintar untuk memilih orang mana yang ingin dijadikan kerabat dekat. (Vna/Nrm)

Sumber Link
Previous
Next Post »
0 Komentar