Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone Gaming

07.38
hp game murah terbaik, hp khusus game berat, hp android buat game dibawah 2 juta, hp khusus game 3d, hp gaming 1 jutaan, hp android khusus game dibawah 1 juta, hp game murah dibawah 500 ribu, harga hp acer predator.

Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone Gaming
Pokemon Go. (Sumber: Gameranx)

Seiring perkembangan smartphone, gamer memiliki pilihan perangkat baru untuk menyalurkan hobi mereka. Bisa dilihat, saat ini banyak orang bermain gim menggunakan smartphone, tidak lagi terlalu bergantung pada PC.

Bermain gim menggunakan smartphone merupakan aktivitas yang bisa dilakukan di mana saja. Namun, tidak semua smartphone bisa membuat gamer bermain dengan menyenangkan.

Jika kalian termasuk salah satu mobile gamer, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan dalam memilih smartphone. Smartphone dengan spesifikasi yang pas bisa membuat aktivitas bermain gim menjadi menyenangkan, begitu pula sebaliknya.

Nah, ada lima hal yang harus diperhatikan sebelum kalian membeli sebuah smartphone gaming. Kelima hal ini bisa membuat aktivitas bermain gim menjadi lebih menyenangkan.

1. RAM

Kapasitas RAM pada sebuah smartphone sangat memengaruhi kinerjanya, terutama untuk bermain gim dengan ukuran file besar. RAM kecil membuat aktivitas bermain gim terhambat, tidak menutup kemungkinan terjadi lag yang tentu sangat menyebalkan.

Untuk membuat aktivitas bermain gim menyenangkan, sebaiknya beli smartphone dengan kapasitas RAM yang sangat besar. Minimal ukuran RAM yang baik untuk smartphone gaming adalah 3GB.

2. Memori internal

Gim yang diunduh biasanya tersimpan di memori internal smartphone. Karena itu, pastikan memori tersebut cukup untuk menampung ukuran gim tanpa menghambat kinerja smartphone.



Memori internal melebihi 50 persen akan membuat kinerja smartphone sedikit terganggu. Untuk mencegahnya, pastikan smartphone gaming memiliki memori internal minimal 16 GB, sehingga kalian bisa mengunduh dan memainkan banyak gim tanpa mengalami masalah.

3. CPU dan GPU

CPU dan GPU merupakan dua hal penting yang juga turut memengaruhi kualitas gim. CPU atau prosesor untuk menampilkan gambar atau grafik dengan kualitas yang baik, sedangkan GPU sangat berguna untuk memainkan gim HD dengan lancar.

Super Mario Run. Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum

Pilihlah smartphone dengan CPU dan GPU terbaik agar tidak ada hambatan saat bermain gim, terutama jika ingin memainkannya dengan kualitas HD.

4. Layar

Kualitas layar juga memengaruhi kepuasan bermain gim. Kalian harus mempertimbangkan ukuran layar dan resolusi smartphone.

Ukuran layar paling efektif untuk gim minimal 5 inci dengan resolusi HD agar kualitas gambar lebih tajam dan jernih. Berbekal layar besar dan resolusi tinggi, aktivitas bermain gim pada smartphone akan lebih memuaskan.

5. Baterai

Kapasitas baterai juga memiliki peran penting agar aktivitas bermain gim tidak terganggu. Semua spesifikasi seperti RAM, memori internal, CPU dan GPU, tidak ada artinya jika smartphone memiliki kapasitas baterai rendah.



Seperti diketahui, para gamer biasanya menghabiskan waktu yang tidak sebentar untuk bermain gim dan hal ini tentunya memengaruhi daya tahan baterai.

Pastikan baterai smartphone untuk bermain gim berukuran lebih dari 3.000 mAh. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan baterai dan pengurasan daya berlebihan.

(Din/Isk)

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi JalanTikus.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan teknologi, kunjungi www.jalantikus.com.
Previous
Next Post »
0 Komentar