Pengaturan Siang dan Malam

00.26
5 perbedaan siang dan malam, perbedaan siang dan malam di dunia, terjadinya siang dan malam wikipedia, bedanya siang dan malam, gambar proses terjadinya siang dan malam, terjadinya siang dan malam di bumi dipengaruhi oleh, peristiwa siang, bagaimana terjadinya perubahan siang dan malam sertakan gambar untuk mempermudah penjelasanmu.

Pengaturan Siang dan Malam
Pengaturan Siang dan Malam

Pengaturan Siang dan Malam - Adanya aturan bahwa siang digunakan untuk bekerja merupakan hal yang paling disukai oleh Alloh SWT daripada berdiam diri dan tidur. Pengaturan siang ini dimulai dari terbitnya sampai pada terbenamnya matahari. Firman Alloh SWT:
“Alloh-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya; dan menjadikan siang terang benderang.” (Q.S. al Mu’min:61).


Berdasarkan ayat tersebut bahwa sebaiknya waktu malam digunakan untuk beristirahat dengan cukup dan waktu siang digunakan untuk mencari rezeki dengan bekerja. Jika pola tidur kita tidak teratur, tubuh kita akan menjadi cepat mengalami sakit dan akibatnya waktu untuk shalat Shubuh akan terlewatkan karena tidur.
Tidur pada akhir malam atau dini hari sampai terbitnya fajar tidak akan mencukupi kebutuhan tidur kita. Orang yang seperti ini tidak akan menunaikan shalat Shubuh dan pada pagi harinya pasti akan bangun siang dalam kondisi badan yang lemas dan malas.
Di kota-kota besar sekarang ini banyak pekerjaan yang membutuhkan waktu kerja yang tidak mengenal waktu. Pada malam hari ada orang yang bekerja sampai pagi hari karena pekerjaan tersebut tidak boleh berhenti.
Dikutip dari buku berjidul: “Ayo, Bangun untuk Shalat Subuh” Dewi Astut
Previous
Next Post »
0 Komentar