Kisah Abu Jahal

22.28
biografi abu jahal, makam abu jahal, abu jahal paman nabi, kematian abu lahab, menceritakan kisah abu jahal, rangkuman kisah abu jahal, anak abu lahab, utbah bin abu lahab.

Abu Jahal
Kisah Abu Jahal

Kisah Abu Jahal. Abu Jahal adalah seorang pemuka Quraisy terkemuka yang menentang dan memusuhi Rasulullah. Abu Jahal memiliki tabiat yang buruk. Abu jahal masuk ke dalam golongan yang menentang Abu Thalib, Nabi, dan ajaran Islam. Sifat ini juga yang menambah ia semakin jauh dari kebaikan. (abu jahal secara bahasa artinya : bapak bodoh)

Baca juga : Kisah Abu Lahab
Abu jahal sebaya dengan Rasulullah saw kesukaan Abu Jahal adalah turut berperan merencanakan pertentangan untuk mengganggu nabi Muhammad SAW. Abu Jahal suka mengikuti dan menyiksa setiap orang Islam yang lemah di Makkah, seperti anak-anak, perempuan, budak muslim, dan orang tua miskin yang tidak berdaya. Kesukaan Abu Jahal yang lain adalah suka mengikuti dan menyelidiki kemanapun Nabi pergi. Abu Jahal akan mengganggu, menyiksa bahkan mengadakan perlawanan menghalangi dakwah Nabi Muhammad SAW.
Abu jahal berkali-kali berusaha ingin memukul Nabi, tetapi dengan pertolongan Allah ia selalu terbentur sendiri. Pertolongan Allah membuatnya berubah menjadi merasa takut. Abu Jahal mati mengenaskan. Abu Jahal meninggal sebagai musyrikin, ia tidak pernah diam dan berhenti menyakiti Rasulullah dan kaum miskin pada setiap kesempatan.
Abu Jahal sering menyakiti Rasulullah dan kaum mukmin lainnya dengan cara penyiksaan fisik dan lisan atau propaganda. Bagi dakwah Rasulullah, Abu Jahal adalah seperti duri dalam daging.
Previous
Next Post »
0 Komentar